Sabtu, 14 Juli 2012

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandung Ny. Nani Dada Rosada meraih penghargaan Satya Lencana Wirakarya bidang Koperasi dari Presiden Republik Indonesia. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Wakil Presiden RI Boediono, pada acara peringatan Hari Koperasi Tingkat Nasional, di Lapangan Tumenggung, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Kamis (12/7).

Penghargaan tersebut diberikan, karena Ny. Nani dianggap berhasil menumbuhkembangkan gerakan koperasi di Kota Bandung, terutama mengembangkan koperasi PKK serta mendirikan unit koperasi di 151 kelurahan se kota Bandung dalam waktu singkat. Selain itu, Ny. Nani Dada Rosada juga dianggap konsisten berjuang mengembangkan perkoperasian di Kota Bandung.

Usai menerima penghargaan, Ny. Nani Dada Rosada mengucapkan syukur Alhamdullilah atas penghargaan yang diraihnya, tak lupa Ny. Nani juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya, terutama para kader PKK.

"Syukur Alhamdulillah, penghargaan ini dapat kita raih, tentu saja penghargaan ini berkat bantuan semua pihak yang telah membantu saya, terutama para kader pkk," ujar Ny. Nani.

Ny. Nani juga berharap dengan penghargaan tersebut, koperasi yang ada dapat lebih berkembang dan sejahtera lagi. "Mudah-mudahan nantinya, kesejahteraan anggota koperasi dapat meningkat lagi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Koperasi, KUKM, Perindustrian dan Perdagangan Kota Bandung, Ema Sumarna terkait Ny Nani mendapatkan penghargaan dinilainya tepat. "Beliau dinilai tepat menerima penghargaan ini karena sebelumnya pun sudah menerima penghargaan Bakti Koperasi ditahun 2010 lalu," jelas Ema.

Lebih lanjut dikatakan Ema sampai saat ini koperasi yang tercatat ada sekitar 2.534, tetapi yang aktif sekitar 1.967, dan yang benar-benar produktif sekitar 615 koperasi.

Selain Ny Nani yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana Wirakarya Bidang koperasi, Koperasi Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia Bandung pun mendapatkan penghargaan koperasi berprestasi tingkat Nasional untuk jenis pemasaran. Serta Koperasi pegawai Politeknik Manufaktur Bandung mendapatkan penghargaan sebagai koperasi berprestasi tingkat Nasional untuk jenis koperasi konsumen. Juga Koperasi Karyawan Bulog mendapatkan penghargaan jenis koperasi jasa.

Pada acara itu juga turut diberikan penghargaan Jasa Bakti koperasi selaku Ketua Pembina Budi Istri yang diberikan Kepada Ny Ooh Mardiyah. Penghargaan Bakti koperasi juga diberikan kepada Ketua Koperasi Persatuan Wanita Kota Bandung, Tathie Moertadjab Hadi Pramono.

(www.bandung.go.id)

0 komentar:

Posting Komentar